Sell in May and Go Away! The Fed naikan suku bunga, bagaimana dengan kondisi pasar modal?

Sell in May and Go Away! The Fed naikan suku bunga, bagaimana dengan kondisi pasar modal?

The Fed, Federal Reverse atau yang dikenal sebagai Bank Sentral Amerika Serikat menaikan suku bunga acuan sebesar 0,5%.

Gedung Federal Reverse, Bank Sentral Amerika

Dikutip dari Reuters, Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell Kamis (5/5) mengatakan, pembuat kebijakan siap menyetujui kenaikan suku bunga 0,5% pada pertemuan Juni dan Juli.

Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad, mengatakan kebijakan suku bunga The Fed akan mendorong larinya aliran modal dari negara berkembang termasuk Indonesia ke AS.

baca juga: Peningkatan Layanan Nasabah jadi Fokus BPR Intidana

kebijakan The Fed menaikkan suku bunga acuan tersebut turut berdampak negatif terhadap pergerakan pasar saham setelah libur Lebaran 2022.

Sell in May and Go Away!

Istilah tersebut sudah mulai terdengar di kalangan ekonom, fenomena tersebut menggambarkan aksi investor yang cenderung melakukan aksi jual pada bulan Mei untuk menghindari penurunan kinerja pasar modal.

baca juga: Mengapa Harus Deposito di BPR Intidana?

Menurunnya kinerja pasar modal menjadi sorotan pasca hengkangnya investor asing pada berbagai sektor khususnya teknologi. Pelemahan pasar modal yang tidak terprediksi menjadi kekhawatiran investor dalam negeri sehingga diperlukan alternatif untuk mensiasati potensi kerugian tersebut.

Suasana kerja tim funding BPR Intidana

Sebagai Bank Pengkreditan Rakyat terbesar di Jakarta, BPR Intidana memberikan solusi investasi dengan sifat lebih stabil dibanding saham dan obligasi karena secara profesional oleh tim funding yang tangkas dan cekatan memberikan layanan Deposito Bunga Tinggi kepada anda.

Tim Funding BPR Intidana siap memberikan pelayanan terbaik untuk anda

Deposito BPR Intidana dijamin oleh LPS hingga nilai yang telah disepakati. Anda tidak perlu ragu lagi, dengan layanan Cepat, Mudah, Aman serta bunga lebih tinggi dari bank umum (hingga 5,50% p.a), Deposito BPR Intidana merupakan solusi yang tepat dalam berinvestasi.

Tunggu apa lagi? Segeralah Deposito di BPR terbesar di Jakarta!

BPR Intidana, Cepat Mudah Aman